Wow! Kini Ada Obat Penghapus Trauma

Headline


Zever blog - Sebuah studi baru mengungkapkan metyrapone merupakan obat yang diklaim dapat mengurangi kemampuan otak untuk mengingat masa lalu (trauma).

Menurut peneliti dari Universitas Montreal, mengingat kembali kenangan pahit di bawah pengaruh obat metyrapone mengurangi kemampuan otak untuk merekam ulang emosi negatif yang terkait dengan itu.

"Metyrapone adalah obat yang secara signifikan mengurangi tingkat kortisol, hormon stres yang terlibat dalam daya ingat," jelas salah satu peneliti Marie-France Marin.

Penelitian ini dilakukan oleh tim di Pusat Studi Kejiwaan Manusia Louis-H Lafontaine. Mereka menerima tantangan teori bahwa kenangan tidak dapat diubah setelah disimpan dalam otak.

Menurut pemimpin penelitian Dr Sonia Lupien, hasil penelitian menunjukkan ketika kita menurunkan tingkat stres hormon, pada saat mengingat peristiwa negatif dapat merusak memori negatif dengan efek jangka panjang.

"Temuan kami dapat membantu menangani pasien traumatik dengan menawarkan mereka kesempatan menimpa kembali bagian emosional dari kenangan mereka selama terapi," jelas Marin.

Meski metyrapone tidak lagi diproduksi secara komersial, temuan ini tentunya sangat menjanjikan dalam hal perawatan klinis masa depan.

Artikel Terkait



lintasberita
Copyright 2011 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign and Sang blogger muda