7 ekspedisi terkenal sepanjang masa

Zaman sekarang sudah banyak orang yang berpetualang dunia. Tapi kita lupa dengan penjelajah orang pada zaman dahulu, yang telah membuka jalan mudah bagi kita. Dan menjadi panduan kita saat ini. Kita seharusnya salut dengan 7 penjelajah dunia yang terkenal sepanjang massa. 

1. Marco Polo 

Salah satu penjelajah awal, Marco Polo mulai perjalanan di 1271. Ia melakukan perjalanan melalui Armenia, Persia, Afghanistan, India dan Cina. Dia tinggal di China selama lebih dari tujuh belas tahun dan bukunya tentang perjalanannya adalah buku panduan untuk penjelajah banyak masa depan.









2. Charles Darwin

Charles Darwin adalah seorang naturalis Inggris yang teori revolusionernya meletakkan landasan bagi teori evolusi modern dan prinsip garis keturunan yang sama dengan mengajukan seleksi alam sebagai mekanismenya. Teori ini kini dianggap sebagai komponen integral dari biologi (ilmu hayat). Beliau dikenal sebagai bapak evolusi dunia. Charles Darwin menghabiskan waktu lima tahun untuk memetakan keluar garis pantai Amerika Selatan. Perjalanannya dan penyelidikan geologi dan sejarah alam merupakan sumber buku yang terkenal di dunia, yaitu "The Origin of the Species".









3. Christopher Columbus 

Cerita Rakyat mengklaim bahwa ia adalah penjelajah pertama dari Eropa yang pertama mencapai Amerika, tapi sebenarnya memang dialah orang pertama yang menunjukkan pada abad ke-15 kepada Eropa untuk menemukan dunai baru, yaitu Amerika. Dia berangkat untuk mencari China dan India dengan berlayar ke barat dan menemukan lebih dari itu.












4. Neil Armstrong

Dia tidak dapat benar-benar disebut sebagai penjelajah tetapi ia adalah orang pertama yang menginjakkan kakinya di bulan dan ia membuka pandangan baru bagi kita semua untuk bermimpi tentang luar angkasa. Neil Armstrong adalah bagian dari program ruang angkasa NASA, dan meskipun ia adalah bagian dari tim, dia adalah komandan tim 11 Apollo.












5. Sir Francis Drake 

Sir Francis Drake adalah seorang pelaut kapal perang, navigator, pahlawan angkatan laut, politikus, dan insinyur sipil berkebangsaan Inggris pada masa Elizabethan. Dia adalah penjelajah Inggris pertama yang mampu mengelilingi dunia, dan ketika ia melakukan hal ini dia menemukan banyak pulau di Pasifik dan Atlantik. Ia juga yang mencegah Spanyol dari pengambilan kendali dari para bajak laut.











6. Roald Amundsen

Amundsen dilahirkan dalam sebuah keluarga pemilik kapal Norwegia. Ia memimpin ekspedisi ke Antartia pada tahun 1910 dan 1912. Dia adalah orang pertama yang mencapai Kutub Selatan dan kutub utara. Ia juga dikenal sebagai orang pertama yang melewati Perlintasan Barat Laut. Ia menghilang di Juni 1928 ketika berpartisipasi dalam sebuah misi penyelamatan di Laut Barents.












7. Dr Livingstone

Dia berangkat pada tahun 1841 sebagai misionaris ke Afrika. Ia menemukan Victoria Falls di Afrika dan menghabiskan bertahun-tahun untuk mencari sumber sungai Nil. Dia diyakini akan hilang atau mati, ketika Henry Morton Stanley berangkat untuk mencarinya pada tahun 1871, akhirnya menemukan dia di Ujiji.

Artikel Terkait



lintasberita
Copyright 2011 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign and Sang blogger muda