salingsapa.com, situs jejaring sosial indonesia



Pernahkah anda mendengar salingsapa.com ?
ya, itu adalah situs jejaring sosial mirip facebook hasil karya anak bangsa Indonesia. Bahkan pengembangnya adalah anak SMP. Namanya Muhammad Yahya Harlan, siswa SMP Alam Bandung yang umurnya masih 13 tahun. Rancangannya situs jejaring sosial buatannya berisikan konten - konten yang bernuansa islami. Walaupun salingsapa.com adalah jejaring sosial yang memang didownload di Jcow.net. Kita sebagai warga negara Indonesia harus bangga dengannya.

Fitur - fitur didalamnya memang hampir mirip dengan facebook, hanya di edit2 dengan menambahkan fitur followers layaknya twitter. Di salingsapa.com juga ditambahkan konten - konten islami seperti Alqur'an. Kita bisa ancungkan jempol buat pelajar SMP ini, karena dengan SQ nya dia bisa mengoptimalkan kinerja otak untuk berkreatifitas dalam bidang komputer.

Sebelumnya, di Indonesia telah ada situs jejaring sosial hasil karya anak bangsa yaitu fupei.com . Namun dalam perkembangannya telah mengalami kendala karena jejaring sosial ini lebih cenderung mirip friendster , yang mana friendster sendiri telah kalah saing dengan facebook. Ramai - ramai orang pada hijrah ke facebook dan mulai meninggalkan friendster.

Fupei.com adalah buatan Sanny Gaddafi, SSi. S.Kom, MM dan Fu Marlinda Yumin. Pada awalnya mereka hanya sekedar hobi, dan pada akhirnya menciptakan situs pertemanan di Indonesia. Fupei sendiri adalah singkatan dari (Friends Uniting Program Especialy Indonesian).

Kembali lagi ke salingsapa.com, menurut si Yahya situs jejaring sosial miliknya sebenarnya telah ada sejak tahun 2009. salingsapa sendiri telah dapat menjaring pengguna hingga 52 negara dan sampai saat ini (2011) telah mampu diakses 400ribu orang perharinya. Tunggu apa lagi, ayo coba gabung di salingsapa.com !  cintai produk dalam negeri, jangan mau kita dijajah bangsa adidaya dengan adanya facebook. Lihat saja Jepang, mereka adalah negara yang paling sedikit penduduknya dalam menggunakan facebook, karena mereka lebih banyak menggunakan situs jejaring lokal milik jepang. Sedangkan Indonesia, merupakan salah satu pengguna facebook terbanyak di dunia.

Artikel Terkait



lintasberita
Copyright 2011 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign and Sang blogger muda